Sabtu, 23 Oktober 2010

The Punker Part 1

Punker alias anak Punk adalah seorang yang mengagumi segalanya tentang Punk. Akan tetapi terkadang seorang Punker tidak mengerti apa Punk itu sebenarnya dan bagaimana sejarah Punk itu sendiri terbentuk. Itulah yang saya lihat di salah satu komunitas kecil di jalanan di daerah Kelapa Dua Depok yang mana mereka menganggap bahwa mereka adalah Punker. Saya pernah mengajak salah satu orang dari mereka dengan imbalan uang dengan tujuan saya berharap bahwa saya bisa berkomunikasi dan mendapatkan informasi dari salah satu anggota kelompok mereka. Saya berhasil dan kita saling berbagi cerita satu sama lain, dari masalah kenapa dia sampai bisa hidup di jalanan dan pada akhirnya sampai menemui titik permasalahan, yaitu What the Punker Is.
Dia menjawab bahwa dia tidak mengetahui secara benar bagaimana sejarah terbentuknya Punk dan dia hanya mengetahui bahwa Punk itu berasal dari negara Inggris. Saya menanyakan tentang apa kegiatannya sehari-hari di jalanan dan dia menjawab bahwa kami hanya mengamen dan terkadang malam harinya kami minum alkohol.
Dari beberapa menit saya mengobrol dengan salah satu dari mereka, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa belum tentu orang yang menganggap dirinya seorang Punker, mengenal secara 100% apa itu Punk sebenarnya.
Sekarang banyak anak muda yang berdandan ala Punker seperti rambut mohawk dan Street Punker Jean's tapi sebagian dari mereka tidak menyukai musik Punk tapi mereka suka dengan dandanannya. Meskipun begitu, itu adalah hak mereka untuk memakai fashion style dari Punk meskipun mereka tidak menyukai musiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar